Demo Blog

Internet, anak muda, Abad ke-20 untuk Semangat kan Anti Gagap Teknologi

by OxY_IT on Nov.22, 2009, under , ,


Internet dan anak muda. Ada apa dengan 2 hal ini?? Apa mereka saling berhubungan atau malah bertentangan.Hmmm... Bagaimana kalau kita tambah dengan kata - kata "abad ke-20". Wah, menarik aja nih. Terus selanjutnya coba kita kumpulkan tiga kata tadi menjadi satu dan hasilny adalah internet, anak muda, dan adabd ke-20. Setelah dikumpulkan saya melihat bahwa 3 hal tersebut adalah satu kesatuan yang menyorakkan suara " SAATNYA TANGGAP TEKNOLOGI, BUKAN GAGAP TEKNOLOGI". Mengapa demikian???? (ayoo,,,tanya kenapa..hehehe)

Untuk memahaminya, saya ada beberapa opini nih buat kita semuanya. Opini pertama, internet adalah suatu sarana bagi kita untuk mendapatakan segala informasi ( terutama juga perkembangan teknologi dunia ) dan juga sarana bagi kita untuk berbagi informasi - informasi yang berguna untuk banyak orang. Internet juga merupakan jendela dunia bagi anak - anak muda (terkhususnya) yang suka berinovasi dan dari internet lah dia dapat memperluas cakrawalanya dan menembus dinding " GAGAP TEKNOLOGI" yang ada dibenaknya.( hmm... mantap banget kan internet ini)

Yang kedua, anak muda mana
sekarang yang gak malu dengan kata - kata " GAPTEK alias Gagap teknologi" melekat pada dirinya ( gak gaul cuy...heheheh), kepada anak muda sekarang nih ada sedikit pepatah untuk menghilangkan ke gaptekkan yang ada di dalam dirinya " Tak tahu maka tak kenal, tak kenal maka tak....apa ayo!!! ya ta'aruf (kenalan) dulu lah" artinya kita yang masih gaptek - gaptek ini mulailah untuk mengenali dan mempelajari teknologi yang ada, lagian cara kenalannya cukup mudah kok untuk zaman sekarang, cukup punya uang 3 ribu saja kita udah bisa kenalan dengan mereka (waduwww,, beneran gak neh..). Dari 3 ribu tadi kita pergi aja ke warnet - warnet teredekat yang ada di rumah anda (kalo gak ada yang deket,,, yang jauh juga gak pa pa...yang penting ada kemauan di dalam diri kita). Jadi inti pointnya nih "it can be easy if you feel it easy".

Yang ketiga nih, abad ke-20 merupakan abad yang identik dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, semua pekerjaan yang dulunya manual bisa disulap menjadi pekerjaan otomatis dengan bantuan teknologi (pokoknya teknologi ini ampir mirip pesulap dah..hehehe). Nah hal ini adalah tantangan untuk kita semua, bagaimana agar kita dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada sampai saat sekarang ini. Bagi kita yang tertinggal dengan perkembangan ini maka siap - siap lah kata - kata "Gaptek" melekat di dalam dirimu!!.

Ibarat kata kalo kita minum teh manis tapi gak merasakan enak dan manis minuman itu, maka sama aja kita gak dapat mengartikan kenikmatan yang diberikan oleh teh yang diminum tadi. Nah untuk itu, agar artikel ini bermanfaat sekali buat kita semua dan kita dapat memahami inti sari dari artikel ini, maka saya mebuat kesimpulan - kesimpulan dari artikel yang saya buat kali ini. 

Kesimpulan pertama yang dapat kita ambil adalah mencanangkan semangat "TANGGAP TEKNOLOGI BUKAN GAGAP TEKNOLOGI" dapat kita atasi dengan cara bermain di dunia internet. yang kedua, kita sebagai generesi muda adalah motor penggerak dalam mengatasi permasalahan gagap teknologi yang terjadi pada setiap atau beberapa anak muda ada di belahan bumi ini (terkhususnya Indonesia). Yang ketiga, kemauan diri juga adalah merupakan salah satu kunci kesuksesan yang akan membawa kita jauh dari gagap teknologi. Yang ke empat, silahkan canangkan juga dalam diri anda " Learning by Doing"
       
0 komentar more...

0 komentar

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Followers

friend link