Demo Blog

Cara mengatasi komputer yang terpasang Keylogger

by OxY_IT on Nov.22, 2009, under , ,


Keylogger merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan semua input data yang kita ketikkan dari keyboard komputer. Jadi secara umum keylogger akan menyimpan semua hal yang kita lakukan selama menggunakan keyboard. Dari sisi positifnya keylogger ini diciptakan untuk membuat para user komputer ketika lupa akan password yang diketikkannya dalam suatu situs atau suatu aplikasi lainnya maka softwere ini akan membantu sekali menemukan pasword yang diketikkan si user komputer tadi. Namun disisi negatifnya, ada yang memenfaatkan aplikasi ini untuk mencuri password orang lain dengan cara menginstalkan aplikasi keylogger ini ke dalam komputer korbannya ( tanpa sepengetahuan si korban),,lalu setelah beberapa hari di instalkan dia akan melihat hasil kerja aplikasi keylogger ini.
Semua input data yang diketikkan melalui keyboard komputer akan
tersimpan dalam suatu bentuk bentuk database yang nantinya bisa kita lihat hasilnya. Penggunaan keylogger ini sekarang sering digunakan orang – orang yang tidak bertanggung jawab, dimana mereka memanfaatkan aplikasi ini untuk mencuri password email orang lain. Dan hal ini didukung pula semakin maraknya pengguna situs jejaring sosial sehingga mengundang orang lain untuk mencuri akun di situs jejaring sosial tersebut. Serta dengan banyaknya aplikasi game di situs jejaring sosial membuat para pelaku pencurian akun seseorang ini semakin marak dengan motif hanya mengambil Point – point penting dari game nya.


Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk lebih berhati – hati dalam menggunakan komputer, salah satu cara agar kita terhindar dari aksi aplikasi keylogger ini adalah dengan menggunakan ON Screen Keyboard (OSK). Dengan aplikasi ini, semua aktivitas di keyboard dapat digantikan dengan mouse. Jadi kita hanya tinggal memilih  huruf – huruf yang ada pada osk untuk menggetikkan password atau email di komputer. Alhasil, bagi komputer yang ada keylogger, maka password dan email yang kita ketik menggunakan On screen keyboard tidak akan tersimpan di database keylogger
Cara menggunakannya:
1.       Ketik tombol Start pada taksbar anda
2.       Lalu pilih Run
3.       Pada menu Run ketik tulisan OSK lalu klik ok, maka on screen keyboard keluar
4.       Silahkan ketikkan apapun menggunakan OSK ini
Cara lain memunculkan OSK :
1.   Pada keyboard klik tombol bergambar windows (disebelah kanan tombol ctrl) +   huruf R
2.   Setelah itu akan keluar menu RUN
3.   Selanjutnya ketik OSK dan klik next, maka keluarlah aplikasi OSK dikomputer anda

0 komentar more...

0 komentar

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Followers

friend link