Demo Blog

Tips dan Trik /cara Agar di M.Office word bisa ada pilihan save as PDF

by OxY_IT on Nov.22, 2009, under , , , , , ,

Secara umum, bagi kita yang biasa menggunakan operating system Windows, salah satu aplikasi atau software yang harus ada atau pun dikatakan wajib ada adalah software microsoft office Word . Dimana ia berfungsi sebagai tempat kita bekerja membuat berbagai artikel yang nantinya akan di print dan dibagikan ke orang - orang atau kita sipan sebagai catatan penting seharian kita. 

Dan sekarang, dengan banyaknya penggunaan media komputer sebagai lahan untuk membuat berbagai pekerjaan kantoran; menuntut serba kemudahan dalam penggunaannya termasuk penggunaan dari M.office Word ini.

PDF sebagai suatu jenis file yang berguna untuk membuat sebuah artikel jadi mudah dibaca dan dapat di proteksi agar tidak di rubah - ubah oleh orang lain jadi pilihan yang menarik untuk sekarang ini. Selain kemudahan yang ditawarkan, file yang berjenis PDF memiliki ukuran yang lebih kecil. Apabila kita menyimpan file di M.Office Word sebesar 2Mb,lalu kita ganti jenis file nya ke PDF atau kita convert ke PDF hasil nya ukuran file tersebut menjadi ratusan 600 KB saja (ini sebagai contoh saja).


Dengan fitur yang diberikan oleh file berjenis PDF ini maka banyak yang menyimpan file nya dalam bentuk PDF. Apalagi ini juga berguna sekali saat kita ingin mengirimkan data lewat email, dengan ukuran yang kecil akan membuat proses pengiriman email lebih cepat dan lebih menyenangkan.

Nah, dari penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa begitu asiknya menggunakan file PDF. Tapi sekarang pertanyaannya bagaimana cara membuat atau mengkonvert file ke PDF??

beruntung sekali, beberapa hari yang lalu saya lagi membuat tugas dan tugas tersebut harus dibuat dalam bentuk file PDF

. Tentu  saya ingin ketika saya membuat file di M.OfficeWord langsung saja terdapat pilihan save as  PDF. setelah beberapa menit saya berkelana di lapak Om Google, tak disangka dan tak di duga ternyata perusahan microsoft telah menyediakan suatu aplikasi tambahan buat Microsoft Office agar ada pilihan save As PDF.

Wah, senang sekali rasanya hati ini,heheh
cara menggunakannya pun mudah, kita tinggal download dulu aplikasi nya (aplikasi berekstensi .exe) dan selanjut nya tinggal kita instal aplikasi tersebut di komputer kita.
setelah selesai... byur...tuing tuing,,dalam sekejap nanti di Microsoft office kita ada pilihan Save As PDF :D
oia, waktu saya menginstal aplikasi ini, saya menggunakan M.Office 2007
Bagaimana?? tertarik dengan aplikasi ini??
kalau iya, nih saya bagikan tempat downloadnya, klik disini aja buat download

*SELAMAT MENIKMATI*


6 komentar more...

6 komentar

  • oxy_it

    wah..sebaiknya migrasi deh ke office 2007,,karena sekarang aja yang office 2010 udah keluar,,nanti ketinggalan jauh,,sama teknologi terbarunya,,
    coba aja download aplikasi ini dulu lalu di instal, mgkn bisa berhasil jg di office 2003, sy jwb "mgkn" karena blm nyobain ke office 2003.. :D.

    trima kasih atas kunjungannya :D

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar disini

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Followers

friend link